Baca Berita

Launching Program Magrib Al-Qur’an dan Subuh Berjemaah di Kecamatan Pantai Cermin

Post Title Keterangan Gambar : Bupati Solok H. Gusmal, SE.MM memberikan sambutan di Masjid Raya Surian.

Surian, Bupati Solok launching Magrib Al-Qur’an dan Subuh Berjemaah di Kecamatan Pantai Cermin, untuk Magrib Al-Qur’an dilaksanakan di Masjid Raya Nagari Surian dan Subuh Berjamaah dilaksanakan di Masjid Ibadurrahman Nagari Lolo pada tanggal 9 dan 10 Maret 2017, turut hadir Kepala BKPSDM Editiawarman, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Perikanan Dan Pangan Drh. Kenedy Hamzah, Kepala Dinas Sosial Drs Raflis, MM, Plt Kepala Dinas Kominfo Mulyadi marcos, Kepala Dinas Perhubungan Drs, Deddy Permana, MM, Camat Pantai Cermin Syaiful Anwar.

Dalam Sambutannya Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM mengatakan,”Program Sholat berjemaah ini sebenarnya adalah untuk membangkitkan kembali minat masyarakat kita untuk sholat berjemaah ke mesjid, karena masyarakat kita sudah banyak yang malas untuk sholat berjemaah khususnya sholat subuh, kita akan dapat berkah apabila sholat subuh di mesjid lebih ramai dari pada sholat jum’at”.

Lebih lanjut Bupati Solok mengungkapkan Dengan program  magrib mengaji dan subuh berjema’ah kita berharap keimanan kita semakin meningkat lagi, mari  kita pasang niat untuk kembali meramaikan mesjid dan mulai untuk membaca dan memahami Al-Qur’an yang merupakan pedoman hidup kita selaku umat muslim, selanjutnya tugas Walinagari, Camat, KAN dan BMN untuk membuat perna tentang baca Al-quran ini, serta kepada tokoh masyarakat, alim ulama dan niniak mamak untuk dapat mengawal masyarakatnya.

Sementara itu Camat Pantai Cermin Syaiful Anwar mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta seluruh undangan yang telah dapat hadir pada launching ini, mudah mudahan apa yg kita laksanakan menjadi ibadah di sisi Allah SWT.

Camat Pantai Cermin ini juga menyampaikan, “Dengan adanya launching ini bertujuan untuk menyemangatkan kembali masyarakat kita untuk sholat berjemaah di mesjid, kemudian kami juga siap melaksanakan launching program ini di jorong-jorong nantiknya, kita berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar launching, tapi kita akan realisasikan di kehidupan sehari-hari”. (kominfo/humas)

Komentar Dari Facebook

Berikan komentar